Senin, 05 Maret 2018

Tari Barong Bali

teknologi-informasi-dan-pariwisata-Bali
Pulau dewata Bali, selain terkenal akan objek wisata pantai, gunung berapi dan sawah terasering, juga terkenal akan seni dan budaya. Salah satu daya tarik pariwisata Bali dalam bidang seni dan budaya yang sering dicari oleh wisatawan domestik dan mancanegara adalah kesenian tari Barong Bali.
Pertanyaannya sekarang, dimanakah menonton tari Barong Bali? Untuk dapat menonton tari barong di Bali tidaklah susah, karena ada satu tempat wisata di Bali yang mementaskan tarian Barong Bali setiap hari. Nama tempatnya adalah Batubulan. Batubulan adalah sebuah desa seni yang berada di kawasan wisata kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar. Jika anda menginap di kawasan tempat wisata Kuta Bali, untuk menuju Batubulan Gianyar akan memerlukan waktu sekitar 40 menit, dengan jarak tempuh 33 kilometer melalui Jalan By Pass Ngurah Rai.
Untuk menarikan Tarian Barong Bali, di perlukan 2 orang penari laki-laki. Satu penari berada di depan dan satu penari berada di bagian belakang. Penari di bagian depan bertugas menarikan kepala dan kaki bagian depan Barong. Sedangkan penari kedua di bagian belakang, bertugas untuk menarikan bagian ekor dan kaki belakang.


teknologi-informasi-dan-pariwisata-Bali

Di Bali ada berbagai jenis atau tipe Barong dan yang paling terkenal adalah Barong Ket dan Barong Bangkung. Untuk di pementasan tarian Barong di Batubulan, hanya mementaskan Barong Ket. Pementasan tarian Barong di Batubulan Bali dipentaskan setiap hari. Jadi kapanpun anda wisata di Bali, akan dapat menonton pertunjukan tari Barong Bali. Pertunjukan tarian Barong Bali, dimulai pada pukul 09:30 pagi. Jadi anda harus bangun pagi untuk dapat menonton pementasan tarian Barong Batubulan.
Tempat pementasan dengan panggung yang memiliki design arsitektur khas Bali. Hampir setiap hari, pementasan tarian Barong Batubulan tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara. Terutama wisatawan China dan Eropa, pasti sangat menyukai pertunjukan tarian ini.

Sumber: https://www.rentalmobilbali.net/tari-barong-bali/
Share:

0 komentar:

Posting Komentar