Senin, 05 Maret 2018

Pengaruh Perkembangan Teknologi Informasi Terhadap Pariwisata Budaya Bali

peranan-teknologi-informasi-dalam-pariwisata-budaya-baliPerkembangan Teknologi Informasi di era globalisasi masa kini kian menanjak dan menjadi-jadi. Bagaimana tidak, hampir di keseluruhan sektor kehidupan kini telah terkena dampak perkembangan teknologi informasi di era ini. Salah satu dampak perkembangan teknologi informasi ini adalah perkembangan pariwisata budaya Bali. Promosi online sebagai bagian dari teknologi informasi sangat berperan besar dalam mengembangkan pariwisata di Bali.

Bali sebagai salah satu daerah daya tarik wisata dan destinasi wisata utama dari sebagian besar wisatawan di seluruh dunia tak ayal lagi akan ikut terkena pengaruhnya. Bukan pengaruh di satu sisi saja, bahkan ketika sudah waktunya akan terkena di seluruh aspek. Daya tarik Bali tentunya akan semakin meningkat dengan adanya hal ini.

Pengaruh perkembangan teknologi informasi di dunia pariwisata di bali khususnya di dalam sektor wisata budaya akan semakin terasa. Penggunaan kecanggihan alat hasil dari perkembangan dan kemajuan teknologi informasi di dalam menambah daya tarik pariwisata budaya di bali menjadi salah satu pengaruh dari hal ini. Pengaruh pasif, aktif akan terasa seiring berjalannya waktu.

Jika kita lihat, beberapa aspek pengaruh dari perkembangan teknologi informasi dalam pariwisata budaya bali adalah:


1. Pemanfaatan Kecanggihan Alat Teknologi Informasi

Pariwisata Budaya Bali akan semakin maju ketika dikolaborasikan dengan perkembangan teknologi informasi. Penggunaan gadget dalam pariwisata budaya, penggunaan player musik dalam pementasan tarian yang menjadi daya tarik wisata bali tentunya akan menguntungkan dalam perkembangan pariwisata budaya Bali. 

2. Penggunaan Media Sebagai Penyebar Informasi Daya Tarik Wisata Budaya

Pariwisata Budaya Bali tak dapat dipungkiri menjadi salah satu daya tarik wisata di Bali. Pengaruh dari perkembangan teknologi informasi terhadap pariwisata budaya di Bali dapat dirasakan melalui penyebaran informasi sebagai peningkatan daya tarik pariwisata budaya di Bali.

peranan-teknologi-dalam-perkembangan-pariwisata

Banyak lagi hal yang bisa dikategorikan menjadi pengaruh perkembangan teknologi informasi dalam pariwisata budaya di Bali. Kita hanya tinggal melihat dan mengamati bagaimana pengaruh perkembangan teknologi informasi terhadap pariwisata di Bali lebih jauh lagi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar